Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Wisata Tenggelam di Pulau Padar, 6 Wisatawan Hilang

Kompas.com - 23/12/2018, 13:32 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Khairina

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kapal wisata KM Lahila tenggelam di wilayah perairan Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (23/12/2018).

Koordinator Pos SAR Manggarai Barat Edi Suryono mengatakan, kapal nahas itu mengangkut 11 orang wisatawan domestik.

"Dari 11 penumpang tersebut, lima orang dilaporkan selamat dan enam orang lainnya belum diketahui keberadaan mereka,"ungkap Edi kepada Kompas.com, Minggu siang.

Baca juga: Makam Muklis, Korban Kapal Tenggelam di Selat Malaka, Dipindahkan ke Sumbar

Data yang diperoleh sementara, lanjut Edi, kapal itu dinahkodai oleh Sudarlim (L) dan tiga orang kru kapal masing-masing Nurtin, Hartono, dan Elias.

Sedangkan 11 orang wisatawan domestik sebut Edi, diantaranya Dr Yudi Prayudi, Dr Tyas Priyayi, Sekar Ayu Padmadhani, Raditya Arif Pambudi, Pramathya Hadi Wicaksono, Ervin, dan Grogorius.

Menurut Edi, setelah menerima laporan, tim SAR gabungan kemudian berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo untuk melaksanakan pencarian di tempat kejadian dan akan mengevakuasi korban yang selamat.

"Untuk kronologi lengkap dan penyebab kecelakaan itu masih kami himpun," tutupnya.

Kompas TV Kapal nelayan KN. Cahaya Laut tenggelam di perairan pulau Dapur, Bangka Selatan pada Jumat (21/12). Dari rekaman gambar milik tim Basarnas Bangka Belitung tampak enam anak buah kapal ditemukan selamat setelah kapal pencari cumi ini tenggelam dan terbalik. Tim SAR gabungan hingga kini masih mencari lima ABK lagi yang masih dinyatakan hilang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com