Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Rumah Warga Jembrana Rusak Terendam Banjir

Kompas.com - 23/12/2018, 12:53 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Khairina

Tim Redaksi

 

DENPASAR, KOMPAS.com - Banjir menerjang desa Biluk Poh, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali pada Sabtu (22/12/2018) malam. Kondisi ini menyebabkan 62 rumah warga setempat terendam.

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Bali, selain kerusakan puluhan rumah, banjir juga menyebabkan 4 unit mobil hanyut dan 2 unit lainnya mengalami kerusakan.

Sampai Minggu (23/12/2018) pagi petugas BPBD Jembrana masih melakukan pendataan kerusakan kendaraan roda dua dan kerugian ternak yang ditimbulkan. Sedangkan korban jiwa tidak ada.

Baca juga: Korban Banjir Bandang Ditemukan di Timbunan Kayu dan Lumpur

Selain kerugian materi, banjir yang terjadi juga menggangu arus lalu lintas di jalur utama Denpasar - Gilimanuk. Luapan air sungai Biluk Poh membawa serta material menutup jembatan.

Akibatnya jembatan tidak bisa dilalui kendaraan dan menyebabkan kemacetan parah.

Jalur tersebutmerupakan jalur utama yang menghubungkan Denpasar-Gilimanuk sebelum menyebrang ke Pulau Jawa. Petugas terus melakukan upaya pembersihan agar jalur ini bisa kembali normal dan dilintasi kendaraan. 

Kompas TV Banjir akibat curah hujan tinggi masih merendam empat kecamatan di Kota Jambi.<br /> <br /> Hingga Kamis (20/12) pagi, banjir akibat luapan Sungai Batanghari itu tak kunjung surut. Banjir di Kota Jambi pun sudah memasuki pekan ketiga.<br /> <br /> Pemkot Jambi meminta warga selalu waspada dan siaga. Hal ini mengingat hujan masih terus mengguyur wilayah mereka.<br /> <br /> Sejumlah bantuan sudah mulai dibagikan. Jumlah rumah yang terendam banjir lebih dari 200 unit.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com