Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Angkutan Pemudik Tabrak Tebing Batu di Tana Toraja

Kompas.com - 22/12/2018, 18:26 WIB
Amran Amir,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

TANA TORAJA, KOMPAS.com - Sebuah Bus Jurusan Makassar-Toraja yang akan menuju Rantepao menabrak tebing batu di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Tambunan, Kecamatan Makale Utara, Sabtu Siang (22/12/2018).

Diduga bus mengalami kerusakan pada rem angin saat berada di turunan dan belokan, pengemudi pun berusaha menghindari bekas longsoran jalan yang berada di depan dan berusaha berbelok ke arah kanan namun justeru menabrak tebing batu.

Diketahui bus tersebut mengangkut sejumlah penumpang yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman.

Namun, peristiwa nahas tersebut terjadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir dan beberapa penumpang yang sempat syok dan luka ringan segera dilarikan ke rumah sakit Lakipadada.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Sukabumi, Sopir Truk Ini Harus Kehilangan Kakinya

Saksi mata, Albertinus, mengatakan bahwa para penumpang yang sempat syok langsung ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit.

"Bus menabrak tebing batu sebelah kanan saat berbelok dan menurun, mengakibatkan kaca depan bus mengalami pecah,” kata Albertinus, seorang saksi mata.

Akibat kejadian ini, arus kendaraan dari dua arah yakni arah dari Makassar menuju Rantepao dan sebaliknya terjebak kemacetan sepanjang 2 kilometer.

Pihak satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja berusaha mengurai kemacetan agar arus lalu lintas berjalan normal, sambil menunggu kendaraan derek untuk memindahkan bus tersebut.

Kasat Lantas polres Tana Toraja AKP Andi Tanri Abeng saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengatur arus lalu lintas.

“Anggota sudah turun ke lokasi kejadian dan berusaha mengurai kemacetan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com