Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudirman Said Temui Emak-emak yang Pasang Baliho Prabowo-Sandi di Depan Rumah

Kompas.com - 21/12/2018, 14:05 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Khairina

Tim Redaksi


SEMARANG, KOMPAS.com - Mantan calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menemui emak-emak relawan pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga.

Emak-emak bernama Habibah memasang baliho besar bergambar Prabowo-Sandi di depan rumah di Jalan Dr Sutomo nomor 53 Semarang.

Sudirman pun datang ke rumah Habibah untuk memberikan apresiasi atas kepeduliannya menyosialisasikan pasangan nomor dua tersebut.

Sebelum itu, Sudirman menggelar pertemuan tertutup di kediaman tersebut.

"Ini rumah Profesor Aminullah. Dan istrinya memasang baliho. Ini menunjukkan sikap beliau sebagai wujud refleksi keinginan untuk berubah," kata Sudirman, di rumah Habibah, Jumat (21/12/2018).

Baca juga: Viral, Emak-emak di Semarang Pasang Baliho Prabowo-Sandiaga di Depan Rumah

Direktur Materi Debat dan Kampanye di Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengatakan, semangat laiknya Habibah juga terjadi di berbagai provinsi lain di Indonesia. Sudirman menyebut misalnya di Riau, Madura dan Tegal.

"Di Tegal bahkan ada yang jalan kaki temui Pak Prabowo," tambahnya.

Pria kelahiran Brebes ini menilai, semua merasa tidak adil. Sudirman bahkan menilai pembangunan infrastruktur yang ada saat ini dibangun untuk kepentingan perusahaan atau korporasi.

"Semua merasa tidak adil. Bahwa pembangunan baik tapi lebih kepada korporasi, bukan rakyat. Rakyat tidak diberdayakan. Ini yang jadi konsen kita bersama," tambahnya.

Sebelumnya, Habibah mengaku sengaja memasang baliho permanen karena baliho yang sebelumnya dipasang diturunkan oleh petugas Satpol PP. Ia pun memutuskan memasang di depan rumahnya sendiri.

"Saya pasang di depan rumah. Saya juga sosialisasi ke masyarakat untuk memilih nomor 2, tanggapan masyarakat juga bagus," ujar Habibah, saat ditemui di kediamannya, Jumat (21/12/2018).

Habibah mengatakan, ia memasang baliho di depan rumahnya karena tidak ingin ada pihak lain yang mencopotnya. Sebagai relawan, ia fokus untuk membantu pemenangan pasangan nomor dua.

Habibah juga sempat berdiri di samping jalan Dr Sutomo atau di depan RS Kariadi Semarang.

Di samping jalan, perempuan berkerudung itu menunjukkan gestur dua jari sembari menunjuk baliho Prabowo-Sandi.

Video Habibah berdiri di pinggir jalan sepanjang hari sempat ramai di media sosial, terutama di jejaring WhatsApp. 

Kompas TV Apa upaya dari kedua kubu untuk memenangkan suara pemilih di Pulau Jawa? Serta apa hambatan yang bisa menganggu upaya menguasai Pulau Jawa? Kita bahas bersama Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Deddy Sitorus, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Pipin Sopian, serta Pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta, Ubedilah Badrun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com