Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Jateng Siagakan 16.574 Personel

Kompas.com - 21/12/2018, 11:16 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Khairina

Tim Redaksi


SEMARANG, KOMPAS.com - Polda Jawa Tengah menyiagakan ribuan personelnya untuk pengamanan Natal dan Tahun baru 2019. Ribuan personel itu berkumpul dalam apel Operasi Lilin 2018 di Lapangan Pancasila, Semarang, Jumat (21/12/2018).

Personel yang disiagakan seluruhnya berjumlah 16.574 orang. Jumlah itu terdiri dari 8.253 personel Polri, 1.431 personel TNI, dan 6.890 instansi terkait.

"Jumlah personel ada 16 ribu, itu dari Polri, TNI, dan pemerintah daerah dan ormas," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono.

Baca juga: Pernah Jadi Sasaran Bom Bunuh Diri, Gereja Kepunton Solo Dapat Pengamanan Khusus

Condro mengatakan, selain fokus mengamankan Natal dan Tahun Baru, petugas juga mengamankan sejumlah titik objek wisata. Hal itu dilakukan lantaran libur akhir tahun berbarengan dengan masa libur sekolah.

"Objek wisata kami amankan, supaya tidak terjadi kecelakaan atau kejahatan," tambahnya.

Selain di titik tersebut, tim pengamanan juga mengamankan titik di ruas jalan tol yang melintas di Provinsi Jawa Tengah. Pengamanan mulai dari Brebes sampai Sragen. 

Kompas TV Klub Sepak Bola Persija akan melakoni laga menentukan untuk meraih titel juara Liga 1.Meski baru akan bertanding Minggu (9/12) sore nanti, Gelora Bung Karno telah dipadati Jakmania.<br /> <br /> Meski baru diperbolehkan memasuki area pertandingan pada pukul 14.00 WIB, sejumlah suporter telah memadati areal Gelora Bung Karno. Suporter yang telah datang sejak pagi memilih untuk beristirahat di pintu masuk GBK.<br /> <br /> Pengamanan diperketat dengan mengerahkan 3.000 personel gabungan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta. Empat ring pengamanan diberlakukan dan pengecekan barang bawaan supporter akan dilakukan untuk memaksimalkan keamanan selama pertandingan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com