Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersedia Layanan Bus dari dan Menuju Bandara Banyuwangi, Ini Rutenya

Kompas.com - 19/12/2018, 18:17 WIB
Mela Arnani,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan bus Damri menyiapkan sejumlah armada untuk digunakan sebagai moda transportasi dari dan menuju ke Bandara Banyuwangi, Jawa Timur.

Bus yang disediakan BUMN angkutan darat ini melayani perjalanan dari Terminal Sritanjung (Ketapang) ke Bandara Banyuwangi dan sebaliknya.

Untuk rute lengkapnya yaitu Bandara Banyuwangi-Simang Tiga Politeknik Banyuwangi-Simpang Lima Banyuwangi-Taman Blambangan-Terminal Sritanjung, dan sebaliknya.

"Kami berhenti dan menurunkan penumpang khusus bandara, bukan selain itu," kata Manajer Usaha dan Teknik Perum Damri Banyuwangi, Firdaus, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/12/2018).

Armada yang digunakan sebanyak dua bus, dengan empat jadwal keberangkatan untuk masing-masing rute setiap harinya.

Baca juga: Ditarget Jadi Bandara Internasional, Bandara Banyuwangi Disuntik Dana Rp 350 Miliar

Adapun jadwal pemberangkatan dari Terminal Sri Tanjung pukul 06.00 WIB, 07.00 WIB, 11.00 WIB, dan 14.00 WIB. Sementara untuk pemberangkatan dari Terminal Genteng pukul 08.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, dan 17.00 WIB.

Penumpang tidak perlu repot-repot melakukan pemesanan tiket, karena tiket dapat dibeli di dalam bus. Dari informasi yang ada, tiket dihargai sebesar Rp 25.000 per penumpang.

"Ke depannya kami akan membuka konter perjalanan di bandara," ujar Firdaus.

Firdaus menambahkan, sebenarnya angkutan ini telah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Namun, hingga tiga tahun belakangan, angkutan ini berjalan kurang sesuai dengan harapan. Kemudian, mulai akhir tahun 2018 ini, angkutan bus kembali dioperasikan.

"Melihat kondisi dan permintaan masyarakat kami mulai menghidupkan kembali," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com