Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tanggapan RS Siloam Surabaya Terkait Amblesnya Jalan Raya Gubeng

Kompas.com - 19/12/2018, 17:37 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumah Sakit Siloam Surabaya akhirnya memberikan penjelasan resmi terkait amblesnya Jalan Raya Gubeng pada hari Selasa (18/12/2018) malam.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (19/12/2018), Rumah Sakit Siloam menyatakan keprihatinannya terkait peristiwa longsor proyek galian di Jalan Raya Gubeng.

General Affair Manager Rumah Sakit Siloam Surabaya Ir Budijanto Surjowinoto, menjelaskan, proyek galian tersebut telah sepenuhnya diserahkan kepada pihak kontraktor. 

"Pemilik proyek telah menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan proyek kepada kontraktor, PT Nusantara Konstruksi Engineering (NKE). Rumah Sakit Siloam hanya sebagai pengguna atau penyewa pada saat bangunan sudah selesai," tulis Budijanto dalam keterangan resminya, Rabu (19/12/2018).

Proyek galian tersebut direncanakan untuk pembangunan sarana ritel dan kesehatan.

Baca Juga: Saran BNPB Terkait Amblesnya Jalan Gubeng di Surabaya

Sementara itu, PT NKE sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk memastikan keamanan di sekitar lokasi proyek, pasca-amblesnya  Jalan Raya Gubeng. 

"PT NKE sudah berkoordinasi denngan PT Bina Marga, Kantor Walikota Surabaya, dan semua instansi untuk memastikan keamanan sekitar proyek," kata Budjianto, dikutip dari keterangan resminya.

Dalam kesempatan itu, Budijanto mengatakan, seluruh pasien di RS Siloamn dalam kondisi aman dan amblesnya jalan tidak menganggu pelayanan RS Siloam.

Budijanto juga mendukung adanya investigasi pihak terkait untuk mengungkap penyebab amblesnya Jalan Raya Gubeng Raya di Surabaya.

Baca Juga: Jalan Raya Gubeng Surabaya Ambles, Ini Kata Menteri PUPR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com