Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperiksa 4 Jam, Nella Kharisma Dicecar 30 Pertanyaan Seputar Endorse Kosmetik Oplosan

Kompas.com - 18/12/2018, 19:35 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.com - Artis dangdut Nella Kharisma mengaku dicecar 30 pertanyaan selama 4 jam oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur dalam pemeriksaan, Selasa (18/12/2018).

Dia mengaku menjawab pertanyaan penyidik dengan jujur.

"Ada 30 pertanyaan tadi, ya dijawab dengan sejujur-jujurnya," kata pelantun lagu Jaran Goyang ini ditemui saat keluar dari ruangan Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Selasa sore.

Nella Kharisma datang ke ruang penyidikan pukul 11.00 WIB dan baru keluar ruangan pukul 17.30 WIB. Namun, Nella mengaku hanya diperiksa selama 4 jam.

"Di ruangan tadi banyak santainya. Bapak-bapaknya juga baik-baik," ucapnya.

Baca juga: Nella Kharisma Hadiri Pemeriksaan Kasus Kosmetik Oplosan di Polda Jatim

Sayangnya Nella enggan menjelaskan detil tentang endorse produk kosmetik yang membuatnya diperiksa polisi.

"Nanti ya, biar penyidik yang menjelaskan," ujarnya.

Nella Kharisma dan sejumlah artis disebut menerima endorse dari pemilik usaha kosmetik oplosan asal Kediri Jawa Timur yang kini ditahan polisi.

Selain Nella Kharisma, polisi juga menyebut inisial 5 artis lainnya yakni VV, NR, MP, DJB, dan DK. Artis-artis tersebut secara bergantian akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, yang akan digali polisi dari para artis yang mendapatkan endorse dari pemilik usaha kosmetik ilegal antara lain terkait hubungan artis bersangkutan dengan tersangka pemilik usaha kosmetik ilegal serta seputar proses endorse produk kosmetik.

"Fakta dan keterangan saksi artis diperlukan untuk melengkapi berkas kasus yang sedang ditangani," jelasnya.

Seperti diberitakan, polisi membongkar usaha ilegal milik tersangka KIL, pengusaha produk kecantikan yang produknya tidak memiliki izin edar dari BPOM.

Selain produk kecantikan seperti krim, cairan pembersih wajah, bedak, serum dan masker, pelaku juga memproduksi obat-obatan untuk kecantikan.

Produk kosmetik yang dijual pelaku berasal dari bahan-bahan produk kosmetik merek terkenal seperti, Marcks Beauty Powder, Mustika Ratu, Viva Lotion, Sabun Papaya, Vasseline, Sriti dan sebagainya. 

Kompas TV Alat yang digunakan cukup modern, namun tidak meninggalkan kesan 80-an.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com