Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Sukabumi, Sopir Truk Ini Harus Kehilangan Kakinya

Kompas.com - 15/12/2018, 12:49 WIB
Budiyanto ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Nana (64) sopir truk pengangkut galon air mineral mengalami luka pada kaki kanannya saat kecelakaan lalu lintas di Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 22:30 Wib.

Hingga sekarang warga Kota Cimahi ini masih mendapatkan penanganan intensif tim medis di RSUD Sekarwangi, Cibadak. Pergelangan kaki sopir truk berplat nomor D 8321 DP itu harus menjalani amputasi.

"Pasien atas nama Nana mengalami luka parah pada kaki kanan, mengalami patah tulang paha dan pergelangan kaki harus diamputasi," ungkap Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah kepada Kompas.com melalui pesan whatsapp, Sabtu (15/12/2018) siang.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Sukabumi, Lima Orang Luka-luka

Rencananya, lanjut dia, pasien akan dirujuk ke rumah sakit di wilayah Bandung sesuai permintaan keluarga. Karena tempat tinggal pasien dan keluarganya di wilayah Kota Cimahi.

"Kondisi pasien juga sudah stabil. Pihak keluarga meminta dirujuk ke Bandung supaya lebih dekat dengan tempat tinggal keluarganya," ujar dia.

Selain pasien bernama Nana, lanjut dia, ada satu pasien bernama Mumuh Muhidin (45) warga Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi. Kondisi pasien mengalami patah tulang kaki kiri.

"Pasien sudah pulang karena kondisinya sudah stabil," ujar dia.

Baca juga: 5 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Kota Bandung, 1 Orang Tewas

Hingga saat ini, Unit Kecelakaan SatLantas Polres Sukabumi masih menyelidiki perkara tabrakan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan bermotor.

Diberitakan sebelumnya tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Persimpangan Jalan Cagak Palabuhanratu, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/12/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22:30 WIB. Hanya saja lima orang mengalami luka, dan satu di antaranya luka berat.

Para korban dievakuasi ke RSUD Sekarwangi dan RS Kartika.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Gresik, Pengendara Honda Beat Meninggal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com