Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang ke Garut, Cak Imin Temui 300 Kiai dan Ajengan

Kompas.com - 15/12/2018, 08:25 WIB
Ari Maulana Karang,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersilaturahmi dengan kiai dan ajengan di Garut pada Jumat (14/12/2018).

Sedikitnya, 300 kiai dan ajengan hadir dalam silaturahmi yang digelar di Pondok Pesantren Al-Halim Kecamatan Tarogong Kaler, Garut 

Kedatangan Muhaimin yang biasa dikenal dengan Cak Imin, mendapat sambutan dari puluhan anggota Banser Nahdlatul Ulama dan pengurus Pondok Pesantren Al-Halim dan pengurus PC NU Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Cak Imin menyampaikan tantangan yang dihadapi umat Islam saat ini karena perkembangan jaman dan juga pandangan dunia terhadap agama Islam saat ini seperti misalnya kecurigaan negara-negara Eropa yang berlebihan terhadap Islam.

Baca juga: Kritik Cak Imin, ICW Bilang Pilkada Tak Langsung Juga Buka Celah Politik Uang

"Islam sedang mengalami goncangan di beberapa negara. Eropa sedang mengalami apa yang disebut kecurigaan dan permusuhan terhadap Islam," ujar Cak Imin.

Cak Imin mengaku, pernah mengundang beberapa duta besar negara-negara di Eropa untuk berdiskusi soal wajah Islam. Setelah dirinya menyampaikan penjelasan soal Islam dari dirinya, mereka pun terkesan dengan Islam.

"Setelah saya kumpulkan dan diskusi, ternyata kok Islam di Indonesia tidak seperti yang dibayangkan, ternyata di sini (Indonesia) aman, tentram dan damai," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin juga menyampaikan agar para kiai dan santri yang ada di kampung-kampung bisa selalu menjaga memelihara persatuan dan kerukunan umat. 

Baca juga: Ditanya Cak Imin soal Ideologi, Sekjen Partai Berkarya Jawab Lantang Ideologi Kami Pak Harto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com