Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Merencanakan Pembunuhan Suami karena Korban Sering Selingkuh

Kompas.com - 14/12/2018, 09:20 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Kesal karena suaminya sering selingkuh, seorang istri nekat melakukan pembunuhan berencana.

Pelaku berinisial R tinggal bersama suaminya, AS di sebuah rumah beratapkan seng dan berdinding papan terbalut tripleks di Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto menjelaskan, berdasarkan keterangan tetangga, korban dan pelaku sering ribut lantaran suaminya gonta-ganti pasangan.

Korban AS ditikam oleh teman lelaki istrinya, N pada Rabu dini hari (12/12/2018) saat korban akan tidur. Usai menikam, pelaku N langsung melarikan diri, sementara istri korban berpura-pura teriak meminta tolong.

"Melihat gelagat yang mencurigakan, tidak ada kerusakan pada pintu rumah, maka polisi mencurigai istri korban dan meminta keterangan," kata Yudy Chandra Erlianto pada Jumat (14/12/2018).

Baca juga: Anggotanya Dipolisikan karena Dugaan Selingkuh, GP Ansor Jateng Siapkan Sanksi jika Terbukti

Polisi menangkap R usai pemakaman suaminya. Saat ini, polisi baru mengamankan barang bukti berupa seprai yang berlumuran darah.

Diketahui, korban bekerja di perusahaan suku cadang, sedangkan pelaku N berteman dengan R. Mereka berteman semasa masih bekerja di pengepul rongsokan.

Baca juga: Bunuh Suami karena Selingkuh, Suciati Divonis 7 Tahun Penjara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com