Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Kopra Ditemukan Tewas di Dalam Karung

Kompas.com - 13/12/2018, 16:52 WIB
Mansur,
Farid Assifa

Tim Redaksi

POSO, KOMPAS.com - Jajaran Kepolisian Resor Poso, Sulawesi Tengah, mengungkap identitas jenazah dalam karung.

Korban diketahui bernama Dedi (39), warga Kabupaten Parigi Moutong. Dia diduga dibunuh oleh orang tidak dikenal (OTK) dengan menggunakan senjata tajam.

Jasad korban dimasukkan ke karung sebelum akhirnya dibuang di Kabupaten Poso, tepatnya di kolong jembatan Desa Malitu, kecamatan Poso Pesisir Selatan, pada Rabu (12/12/2018) kemarin.

Kuat dugaan korban dibunuh oleh pelaku di rumah korban tepatnya di Desa Tanalanto, Kecamatan Torue.

Dugaan tersebut dikuatkan dengan ditemukannya sejumlah luka tusuk benda tajam serta robek di sekujur tubuh korban setelah diotopsi di RSUD Poso.

Baca juga: Kasus Mayat Perempuan Dalam Karung, Polisi Lakukan Tes DNA Janin Korban

Kapolres Poso AKBP Bogieq Sugiyarto kepada Kompas.com mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, identitas pria itu bernama Dedi. Hal itu berdasarkan pemeriksaan sidik jari.

Kini polisi menyelidiki motif pembunuhan pengusaha kopra tersebut hingga jenazahnya harus dibuang sampai ke Kabupaten Poso yang jaraknya mencapai 70 kilometer lebih.

"Dari hasil penyelidikan sementara, kita akhirnya berhasil mengungkap identitas korban yang dengan dugaan pembunuhan. Dugaan tersebut dikuatkan dengan ditemukannya sejumlah luka tusukan benda tajam pada bagian tubuh korban usai dilakukan otopsi di RSUD Poso," ungkap Kapolres Bogieq.

Baca juga: Kasus Mayat Perempuan dalam Karung, Bos Properti Marah Korban Gagal Gugurkan Kandungan

Aparat Kepolisian Resor Poso sendiri mengakui, selain bukti sidik jari, terungkapnya identitas korban diperkuat dengan keterangan dari istri korban yang merupakan warga Poso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com