Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Pilih Tetap Jadi Pengusaha daripada Masuk Parpol

Kompas.com - 09/12/2018, 20:56 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Meski saat ini berada di pusaran politik pemilihan presiden, Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, mengaku akan tetap memilih menjadi pengusaha daripada menjadi kader partai.

"Saya tetap menjad pengusaha saja, partai politik biar dipegang para ahlinya. Seperti pekerjaan, kita bagi-bagi kesempatan lah," katanya usai menjadi pembicara di Festival Millenial Jokowi di Surabaya, Minggu (9/12/2018).

Baca juga: Erick Thohir: Saya Betulin Liganya, tetapi Tidak Sekarang

Dia menyebut, Indonesia masih kekurangan pengusaha, karena itu menurutnya, pendidikan enterpreneur masih perlu lebih agresif lagi diajarkan di dunia pendidikan.

"Tapi bukan berarti politik tidak diperlukan, politik justru diperlukan di semua bidang, tapi cara berpolitik yang baik," jelasnya.

Dalam sambutannya di acara Festival Millenial Jokowi di Surabaya, Erick memotivasi kalangan millenial yang hadir untuk maju sebagai enterpreneur.

"Pemerintah juga harus memberi ruang lebih kepada masyarakatnya untuk berekspresi dalam membuka usaha baru," jelasnya. 

Kompas TV Ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir mengomentari pernyataan calon wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno soal membangun usaha tanpa membebani anggaran dengan utang. Menurut Erick menarik jika memang Sandiaga menyebut membangun usaha tanpa utang sehingga patut dipelajari caranya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com