Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Berbalut Kain Batik Menangis Saat Ditemukan Warga di Belakang Kios

Kompas.com - 08/12/2018, 23:43 WIB
Masriadi ,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Warga Desa Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, dihebohkan dengan penemuan bayi di belakang kios warga setempat, Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,1 kilogram itu ditemukan hanya dibalut dengan kain batik panjang. Bayi itu awalnya ditemukan oleh Razali warga setempat. Diduga, bayi itu baru lahir beberapa jam sebelum ditemukan.

“Saya baru pulang pengajian saat mendengar ada suara bayi menangis. Saya takut juga akan suara bayi malam hari. Maka, saya sampaikan ke warga lainnya," ungkap Razali, Sabtu (8/12/2018).

Dia menduga, bayi itu sengaja dibuang oleh orangtuanya di dekat permukiman penduduk dengan harapan bisa dijaga oleh masyarakat.

“Semoga orangtuanya bisa segera ditemukan polisi,” katanya.

Dia menyebutkan, bayi itu ditemukan dalam bungkusan kain dengan sebotol susu. Penemuan bayi itu lalu dilaporkan ke Polsek Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Setelah itu, polisi membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Cut Mutia (RSCM) milik Aceh Utara.

Sementara itu, Kapolsek Blang Mangat, Lhokseumawe, Ipda Iskandar menyebutkan polisi sudah membawa bayi itu ke rumah sakit untuk perawatan. Dia juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Lhokseumawe untuk perawatan bayi tersebut.

“Terkait keberadaan orangtua bayi itu masih kami selidiki,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com