Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jenazah Korban Pembantaian di Nduga Dijemput Keluarga di Palu

Kompas.com - 08/12/2018, 20:13 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

PALU, KOMPAS.com - Tiga jenazah korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terjadi di Kabupaten Nduga Papua, tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (8/12/2018).

Dengan menumpang pesawat komersil, ketiga jenazah laki-laki atas nama Yosafat, Aris Usi dan Yusran langsung dijemput pihak keluarganya untuk kemudian dibawa ke Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Jenazah dimakamkan di daerah asalnya.

Daniel Pariangan, salah satu pihak keluarga yang menjemput jenazah mengatakan, ketiganya menjadi korban dari penyerangan yang terjadi di Kabupaten Nduga.

"Mereka ini masih keluarga. Mereka di sana bekerja. Hingga terjadi penyerangan itu," kata Daniel.

Menurut Daniel selain tiga jenazah, masih ada satu lagi jenazah atas nama Faiz Saputra. Faiz merupakan adik kandung dari Aris Usi. Namun jenazahnya sudah diambil keluarga yang tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan untuk dimakamkan

Dari penjelasan Daniel diketahui bahwa sebenarnya ada enam orang yang menjadi korban penyerangan di Nduga, Papua. Namun hingga kini dua orang lainnya belum diketahui keberadaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com