Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI dan Polri Masih Lakukan Pencarian 5 Karyawan PT Istaka Karya

Kompas.com - 08/12/2018, 13:59 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


TIMIKA, KOMPAS.com - Aparat gabungan TNI dan Polri masih mencari 5 karyawan PT Istaka Karya yang hingga Sabtu (8/12/2018) belum ditemukan.

"Sampai hari ke-7 belum diketahui keberadaannya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, Sabtu.

Menurut Kamal, berdasarkan data, karyawan PT Istaka Karya yang bekerja di Jalan Trans Papua, di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, sebanyak 28 orang.

Sebanyak 16 orang telah ditemukan meninggal dunia dan telah dipulangkan ke kampung halamannya.

Baca juga: Bupati Toraja Utara Menangis Sambut Kedatangan 7 Jenazah Korban KKB Nduga Papua

"7 orang telah ditemukan dalam keadaan selamat, 3 di antaranya terkena luka tembak yang masih mendapatkan perawatan intensif di RS Caritas Timika, dan 4 orang lainnya selamat," ujar dia.

Adapun 5 pekerja yang belum diketahui keberadaannya yaitu, M Ali Akbar, Petrus Ramli, Hardi Ali, Simon Tandi, dan Riki Simanjuntak.

"Kami mohon doa dari seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di Papua agar dapat mengevakuasi semua pekerja baik karyawan PT. Istaka Karya maupun yang lainnya dalam keadaan selamat," tutur dia.

Kompas TV 16 jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata diterbangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan. 16 jenazah yang telah teridentifikasi diberangkatkan melalui Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua menggunakan pesawat milik TNI.<br /> <br /> Sebagian besar korban akan dibawa ke Makasar dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju rumah duka. Jenazah diterbangkan menuju Makassar dan Jakarta sekira pukul 15.00 WITA.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com