Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Ditendang gara-gara Baju, Siswa di Medan Laporkan Guru ke Polisi

Kompas.com - 06/12/2018, 09:58 WIB
Caroline Damanik

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang guru olahraga di SMA Negeri 8 Medan dilaporkan oleh siswanya yang berinisial GO (16) atas dugaan penganiayaan.

Siswa kelas X itu mengaku pahanya ditendang dan pipinya ditonjok sebanyak dua kali oleh guru tersebut setelah tepergok baju seragamnya keluar setengah, Selasa (4/12/2018) pagi, setelah melaksanakan ujian.

Kejadian berlangsung pada Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat kejadian itu, GO mengaku merasa nyeri di bagian paha dan pipi, serta pusing dan mual-mual. Bersama ayahnya, dia pun melaporkan gurunya ke Polsek Medan Area hari itu juga.

"Kejadiannya saat aku pulang ujian. Aku berpapasan dengan guru olahraga di tangga. Ditengoknya baju seragamku keluar setengah, langsung ditunjangnya paha kananku kuat-kuat," ujar GO, Selasa (4/12/2018) malam.

GO mengatakan, setelah mengikuti ujian, dia hendak pulang. Saat tiba di area parkir, tiba-tiba dia teringat bahwa jaket dan kunci sepeda motornya tertinggal di ruang kelas.

Dia lantas berlari menuju kelasnya yang ada di lantai dua sekolah. Setiba di tangga, GO berpapasan dengan guru olahraganya dan langsung ditendang.

"Saat di tangga, aku papasan dengan Pak S. Mungkin gara-gara bajuku setengah keluar, Bapak itu langsung menendang paha kiriku. Kuat sekali, sampai-sampai kakiku lemas beberapa menit. Enggak sanggup berdiri," tuturnya.

Belum sempat GO berdiri, sang guru olahraga itu lanjut menyarangkan bogem mentahnya ke pipi kanannya sebanyak dua kali.

Oknum guru olahraga tersebut, kata GO, diduga marah karena mengiranya terlambat masuk ujian dan melihat baju seragamnya tidak rapi.

"S ini sudah tiga kali berbuat begini terhadap anak kami dan fatal-fatal. Yang ketiga kali ini, kami betul-betul keberatan sebab anak kami sama sekali tidak berbuat salah," timpal ayah GO, Simbolon.

Simbolon berharap, pihak kepolisian dapat menindaklanjuti kasus ini agar tidak berulang di masa yang akan datang.

Plh Kanit Reskrim Polsek Medan Area Syamsul Bachri yang ditemui hari itu juga mengatakan, laporan korban sudah diterima dan akan segera diselidiki.

 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Siswa SMAN 8 Medan Ini Laporkan Guru ke Polisi, Mengaku Ditendang usai Ujian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com