Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Bayi Ditemukan Tewas Terbungkus Tas Kresek Hitam

Kompas.com - 04/12/2018, 21:33 WIB
Muhlis Al Alawi,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.comJasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tak bernyawa di pinggir jalan Agung Selatan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (4/12/2018).

Saat ditemukan warga, jasad bayi yang baru lahir itu dibungkus tas kresek warna hitam ditaruh di pinggir jalan.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana yang dikonfirmasi, Selasa (4/12/2018) membenarkan penemuan jasad bayi laki-laki dalam tas kresek warna hitam.

"Bayinya dalam keadaan meninggal dunia. Diperkirakan baru saja lahir dengan jenis kelamin laki-laki dan lengkap tali pusarnya," ujar Juliana.

Baca juga: Jasad Bayi yang Ditemukan di Dalam Kantong Plastik Diduga Terbawa Arus

Juliana mengatakan, jasad bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan Sumiatin (50), seorang pedagang yang akan berangkat ke pasar.

Sebelum menemukan jasad bayi itu, sepeda motor Sumiatin bersenggolan dengan sepeda motor matic warna hitam yang dikemudikan seorang laki-laki.

Saat bersenggolan sepeda motor milik pria tak dikenal itu, kata Juliana, tas kresek warna hitam jatuh ke jalan. Tak berapa lama kemudian, Sumiatin menyingkirkan tas kresek warna hitam itu ke pinggir jalan.

Sumiatin beranggapan laki-laki pemilik tas kresek warna hitam itu akan kembali mencari barang bawaannya yang jatuh. Setelah ditunggu sesaat, lelaki pengendara sepeda motor yang menyenggol kendaraanya itu tak kunjung datang.

Penasaran dengan isi tas kresek warna hitam,beberapa warga setempat lalu membuka isinya. Warga terkejut lantaran isi dalam tas kresek hitam berupa jasad bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa lagi.

Mengetahui temuan bayi tak bernyawa, warga melapor ke polisi. Terhadap laporan itu, aparat Polsek Jebres langsung menyelidikinya. Diduga bayi itu hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang.

Kompas TV Janin bayi ditemukan terkubur di taman sekolah di Jalan Keutamaan Raya Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Polisi masih mencari 2 orang remaja yang diduga pelaku pembuangan janin bayi yang terekam kamera CCTV. Temuan janin bayi ini menghebohkan para siswa dan pengurus sekolah di kawasan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Jasad bayi pertama kali ditemukan oleh penjaga sekolah yang curiga akan adanya gundukan tanah menyerupai kuburan di taman sekolah. Kecurigaan terbukti setelah gundukan tanah digali dan ditemukan janin bayi laki laki yang diperkirakan baru berusia 5 bulan. Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi dilokasi kejadian. Tak hanya itu polisi juga memeriksa rekaman CCTV sekolah dan menemukan 2 remaja pria dan wanita mencurigakan. Dalam rekaman CCTV kedua remaja ini tampak hilir mudik di lingkungan sekolah pada malam hari dengan membawa benda di dalam plastik hitam.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com