Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Lantik Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar

Kompas.com - 04/12/2018, 13:44 WIB
Dendi Ramdhani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik dua kepala daerah baru yakni Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama-Muhammad Ridho Suganda, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana.

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). Sebelumnya, pada Senin (3/12/2018) malam, Ridwan juga melantik Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

Dalam pidatonya, pria yang akrab disapa Emil itu meminta para kepala daerah terpilih agar menjaga tiga nilai dalam proses pemerintahan.

Baca juga: Tahun Depan, Ridwan Kamil Gagas Program Jamu

Tiga nilai tersebut yakni menjaga integritas, melayani sepenuh hati, dan menjunjung tinggi profesionalitas aparatur sipil negara (ASN).

"Saya menitipkan selalu tiga hal, satu untuk menjaga integritas dari level pimpinan sampai ASN, kedua tolong melayani masyarakat dengan sepenuh hati, jadilah pemimpin yang turun tangan bukan tunjuk tangan, yang ketiganya adalah profesionalitas terus ditingkatkan," tutur Emil.

Emil juga berkomitmen memberikan sejumlah program. Di antaranya, program sekolah ke luar negeri bagi ASN dan pengembangan potensi pariwisata di daerah.

"Kita punya semangat agar pemimpin dan ASN ini menjadi lebih pintar, lebih cerdas. Ada program dari gubernur dikursuskan sekolah di tiga negara yang sudah ada kerja sama Singapura, Korea Selatan, dan Amerika Serikat," tutur dia.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Menteri PUPR akan Bantu Revitalisasi Kalimalang

"Lain-lain pengembangan potensi pariwisata menjadi sebuah unggulan dalam lima tahun ke depan, apalagi Kuningan berbukit indah luar biasa. Mudah-mudahan bisa jadi primadona di daerah Ciayumajakuning ya. Semoga mereka jadi pemimpin yang berprestasi dan mendapatkan apresiasi dari warga," ujar Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com