Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Olly Ajak PARFI Produksi Film di Sulawesi Utara

Kompas.com - 02/12/2018, 20:05 WIB
Anissa DW,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap Sulawesi Utara dapat menjadi salah satu tempat produksi film nasional.

Oleh karena itu, Olly mengajak setiap anggota Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 1956 di Sulut semakin giat berkarya dan berprestasi. Dia pun mengajak semua sutradara muda berbakat untuk memproduksi film di Sulut.

Sebagai informasi, Sulawesi Utara sudah empat kali menjadi destinasi pembuatan film nasional. Yang tak kalah penting, negara-negara tetangga seperti Korea Selatan dan Cina pernah memilih Sulut sebagai tempat produksi film mereka.

Hal itu disampaikan Olly dalam sambutannya pada acara Road to Festival Film Indonesia 2018. Pada kesempatan yang sama, pengurus PARFI 1956 menggelar sosialisasi di pusat perbelanjahan Manado Town Square 3, Sabtu (1/12/2018).

"Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan tempat untuk industri perfileman mulai muncul di Sulawesi Utara," ucap politikus PDI Perjuangan itu dalam siaran tertulis, Minggu (2/12/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com