Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Ditunjuk-tunjuk, Suami Aniaya Istri hingga Masuk IGD

Kompas.com - 02/12/2018, 19:35 WIB
Budiyanto ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga IL (35) diduga menjadi korban tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya sendiri, AWK (70) di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (2/12/2018).

Warga Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak itu mengalami luka-luka sabetan pisau pada anggota tubuhnya. Saat ini korban masih dalam penanganan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sekarwangi, Cibadak.

Sedangkan terduga pelaku yang juga suami korban, AWK, sudah diamankan di Polsek Cibadak, Polres Sukabumi. Pihak kepolisian masih menyelidiki perkara tersebut, sejumlah saksi masih dimintai keterangan.

Baca juga: Polisi: Januri Ketakutan Merasa Dibayangi Arwah Sulasmini, Istri yang Dibunuhnya

"Hasil keterangan sementara tindakan yang dilakukan terduga pelaku karena kesal pada istrinya," ungkap Ketua Tim Khusus Polsek Cibadak, Bripka Romal Suhendar kepada wartawan saat di Polsek Cibadak, Minggu petang.

Dia menuturkan rasa kesal terduga pelaku kepada istrinya (korban) sudah berlangsung sekitar dua tahun. Namun, puncak kekesalannya baru tersalurkan saat ini dengan aksi tindakan kekerasan.

"Pengakuan diduga pelaku, korban atau istrinya ini sikapnya selalu menunjuk-nunjuk dengan kasar," tuturnya.

"Tindakan kekerasan sesuai pengakuannya baru dilakukan kali ini, sebelumnya belum pernah," sambung dia.

Baca juga: Mahasiswi Sukabumi: Perempuan Tidak Boleh Takut Melawan Pelaku Tindakan Kekerasan...

Sedangkan luka korban, lanjut Romal, mengalami luka-luka pada anggota tubuhnya. Di antaranya pada bagian leher, pipi, pundak dan tangan yang diduga terkena sabetan pisau.

"Pisaunya sudah kami amankan sebagai barang bukti," imbuh dia.

Dia menambahkan saat ini korban masih menjalani perawatan medis di IGD RSUD. Sekarwangi. Pihak kepolisian juga masih belum meminta keterangan korban.

Terlebih lagi saat peristiwa terjadi, di dalam rumah hanya ada terduga pelaku dan korban atau istrinya. Dengan kondisi rumah, semua pintu-pintunya terkunci.

"Tindakan kekerasan ini justru diketahui tetangganya. Dengan upaya paksa mendobrak pintu dan kemudian menyelamatkan korban," pungkas dia.

Baca juga: Gara-gara Telepon Orangtua, Ibu Muda Dianiaya Suami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com