Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Penumpang Terbakar di Perairan Gresik, 3 Orang Hilang

Kompas.com - 02/12/2018, 15:45 WIB
Achmad Faizal,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kapal penumpang KM Gerbang Samudera I terbakar di sekitar perairan Pulau Karang Jamuang Gresik, Jawa Timur, Minggu (2/11/2018) dini hari. 145 penumpang berhasil dievakuasi, 3 orang hilang.

Kepala Kantor Basarnas Jawa Timur, Budi Prasetyo, dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. "Ada 3 penumpang yang belum ditemukan, 1 nahkoda dan 2 anak buah kapal," katanya, Minggu.

Peristiwa terbakarnya kapal penumpang tujuan Banjarmasin itu diketahui sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu dini hari. Kapal diketahui berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 145 penumpang yang selamat kata dia, dievakuasi ke KM Kumala yang posisinya tidak jauh dari lokasi kebakaran KM Gerbang Samudera I. "Pagi tadi 145 penumpang sampai di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," sebutnya.

Baca juga: Curi Ikan di Indonesia, Kapal Ikan Vietnam Berbendera Malaysia Diamankan

Hingga saat ini, Tim SAR dengan beberapa armada kapal masih melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kebakaran kapal. Kapal yang terbakar juga masih dilakukan pembasahan.

"Tim SAR belum bisa masuk ke bangkai kapal karena masih dilakukan pembasahan," ujar dia.

Penumpang yang sudah mendarat di Pelabuhan Tanjung Surabaya sudah didata, dan korban yang mengalami luka sudah dikirim ke Rumah Sakit PHC Tanjung Perak untuk diberi perawatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com