Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas di Rumah Makan Meledak, 5 Orang Luka-luka

Kompas.com - 01/12/2018, 06:43 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Sedang asyik memilih ikan, pengunjung Pengujung Pasar Gudang Lelang, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, Lampung, kocar-kacir karena suara ledakan.

Ledakan tersebut berasal dari rumah warung rumah makan milik Maysaroh. Akibatnya, lima orang, terdiri dari karyawan, tukang parkir dan penjual gorengan mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas ukuran 3 kilogram.

"Pemilik warung mengalami luka berat. Sebagian dilarikan di rumah sakit umum dserah Tjockrodipo dan Rumah Sakit Bumi Waras," kata Sodiah (47) warga yang melihat kejadian tersebut pada Jumat sore (30/11/2018).

"Ada lima korban mengalami luka bakar. Tapi, luka yang paling parah pemilik warung dan dua pegawainya. Sekarang mereka berada di dua rumah sakit," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Aang Tajrin (47) yang rumahnya berdampingan dengan lokasi kejadian mengaku dirinya mendengar suara ledakan cukup keras. Bahkan, dia menduga rumahnya seperti mau runtuh.

"Ada suara ledakan satu kali besar sekali, sampai bagian rumah saya kaca pecah, plafon jebol dan asbes hancur. Tapi, waktu kejadian kebetulan saya dan keluarga sedang berada didalam kamar," katanya.

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Yana mengatakan, ledakan gas yang terjadi di Gudang Lelang diperkirakan dari selang gas yang bocor.

"Kemungkinan waktu mereka sedang masak, ingin mencabut selang gas. Dan diduga selang bocor hingga terkena api jadi muncul ledakan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com