Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Nonton Pertandingan, Tiga Suporter Sriwijaya FC Jadi Korban Perampokan

Kompas.com - 30/11/2018, 23:00 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Nasib sial menimpa Hermawan (15) serta dua temannya, Freza Raihan (14) dan M Setian (17), lantaran menjadi korban perampokan ketika hendak menonton pertandingan Sriwijaya FC vs Mitra Kukar di stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (30/11/2018).

Atas kejadian itu, ketiga suporter Sriwijaya FC tersebut harus kehilangan handphone mereka setelah dirampok oleh empat orang pelaku.

Dikatakan Hemawan, mereka mulanya sedang berjalan kaki dan melintas di kawasan Jalan Gubernur HA Bastari. Di salah satu halte bus, tiga korban bertemu dengan empat pelaku dan menanyakan tujuan mereka.

“Pura-pura nanya, lalu mereka mendekat dan pinjam handphone. Kami tadi mau nonton Sriwijaya FC di Jakabaring, ” kata Hermawan saat melapor di Polresta Palembang.

Baca juga: Anggota BNN Palsu Todongkan Pistol dan Paksa Korbannya Mengaku Bawa Narkoba

Tanpa basa-basi empat pelaku langsung mengambil handphone Hermawan serta dua temannya. Uang mereka juga dirampas setelah mereka diancam oleh para tersangka.

“Kami dipukuli sat melawan. Mereka ada empat orang, saya dan teman-teman lari karena pelaku mengeluarkan pisau,” ujar korban.

Kepala SPKT Polresta Palembang Ipda Dofan membenarkan adanya laporan tersebut dan kini sedang dilakukan tindak lanjut dengan memeriksa ketiga korban.

Dari kejadian itu, tiga unit handphone para korban jenis Xiaomi dan Asus dibawa kabur oleh pelaku.

“Kami serahkan ke Satreskrim untuk memburu para pelaku. Dari keterangan korban, pelakunya ada empat orang,” ungkap Dofan.

Baca juga: Motor Hilang Kendali, Pasutri Jatuh dan Tewas Tertabrak Truk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com