Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Padam 10 Jam, Listrik di Timika Kembali Nyala

Kompas.com - 27/11/2018, 23:00 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Aliran listrik di Kota Timika akhirnya kembali nyala setelah sempat padam selama 10 jam menyusul pihak PLN melakukan pemadaman total dikarenakan stok BBM jenis biosolar habis di PLTD, Selasa (27/11/2018).

Manajer PT PLN Area Timika Salmon Kareth mengatakan, aliran listrik kembali dinyalakan sekitar pukul 22.00 WIT setelah BBM telah kembali disuplai pihak Jober Timika.

Rencananya, malam ini juga pihak Jober Pertamina akan memasok BBM ke PLTD sebanyak 100 KL agar aliran listrik di Kota Timika tetap menyala.

Sedangkan untuk pasokan BBM selanjutnya akan dilakukan keesokan harinya, Rabu (28/11/2018).

Baca juga: PLN Timika Kembali Lakukan Pemadaman Listrik Total

"Baru 16 KL, 1 mobil yang sudah masuk. Rencana malam ini isi 100 KL, dan besok dilanjutkan pengisianya," kata Salmon saat dihubungi Kompas.com, Selasa malam.

Sebelumnya, PT PLN Area Timika terpaksa melakukan pemadaman total aliran listrik lantaran stok BBM jenis biosolar di PLTD telah habis.

Pemadaman listrik total oleh PLN Timika sebelumnya dilakukan sejak pukul 12.45 WIT.

Keterlambatan pasokan BBM akibat kapal tanker SPOB Kaisar pengangkut BBM belum dapat bersandar di pelabuhan Jober Timika, lantaran pada Minggu (25/11/2018) kapal tersebut sedang dilakukan periksaan oleh pihak Angkatan Laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com