Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Beberapa Hari Menikah, Istri Kabur dengan Pria Lain, Suami Lapor Polisi

Kompas.com - 23/11/2018, 17:24 WIB
Hendra Cipto,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Baru beberapa hari menikah, Rs (32) melaporkan istrinya, SPI (24), ke Polsekta Mariso terkait kasus penipuan. Rusli marah dan kecewa karena istrinya kabur dengan pria lain.

Rs melaporkan istrinya, SPI karena merasa telah ditipu. Rs mengaku telah mengeluarkan uang mahar atau uang panaik sebesar Rp 30 juta ditambah dengan cincin emas 6 gram serta biaya pesta pernikahan sekitar Rp 70 juta.

Kenekatan Rs melapor ke polisi setelah melihat foto istrinya tidur dengan pria lain. Bahkan, foto lainnya yang berpasang di akun media sosial milik istrinya, sang istri terlihat tengah menggendong anak kecil yang masih berusia balita.

Kepala Polsekta Mariso Kompol Ahmad Yulias yang dikonfirmasi, Jumat (23/11/2018), membenarkan pihaknya telah menerima laporan Rs terkait kasus penipuan.

Baca juga: Kasus Mayat Pria di Rerimbunan Bambu: Motif Pembunuh Sakit Hati karena Istri Diselingkuhi

Namun dari hasil penyelidikan sementara, penyidik menilai tidak ada unsur penipuan dalam kasus itu. Sebab, keduanya sama-sama ingin melakukan pernikahan dan pestanya sudah digelar.

“Kalau unsur penipuannya kami tidak temukan. Karena sama-sama ingin menikah dan sudah terlaksana. Sisa kedua pasangan ini bagaimana selanjutnya mengatur rumah tangganya. Tapi kita tetap terima laporan pelapor dan mencoba membantunya dengan cara mediasi. Kita upayakan juga meminta sang istri agar kembali dan menyelesaikan permasalahan rumah tangganya,” tuturnya.

Yulias menambahkan, pelapor dan istrinya ini sudah lama kenal dan pernah berpacaran. Kemudian, pelapor pernah putus. Lalu keduanya kembali menjalin hubungan hingga sepakat menikah.

"Tidak masuk dalam unsur penipuan karena keduanya sebelum menikah sudah kenal lama, bahkan pernah pacaran. Jadi, masa laki-laki tidak mengenal ini perempuan. Beda halnya, jika keduanya tidak pernah saling kenal atau tidak pernah bertemu sebelumnya. Kemudian keduanya tiba-tiba melangsungkan pernikahan, lalu perempuannya melarikan diri, barulah termasuk penipuan,” tambahnya.

Baca juga: Pernikahan Dini Berujung Maut, Seorang Istri Tewas Dianiaya Suami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com