Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Tertidur, Minibus Bermuatan Ikan Tabrak Rumah dan Tiang Listrik

Kompas.com - 23/11/2018, 14:02 WIB
Junaedi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PASANGKAYU, KOMPAS.comMinibus bermuatan ikan yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak rumah dan tiang listrik hingga tiang tersebut patah di Desa Doda, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (23/11/2018) pagi. 

Beruntung, pemilik rumah selamat sementara sopir minibus bernana Sardi mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Sementara tiang listrik yang putus membuat listrik di desa tersebut padam. 

Salah satu saksi mata mengatakan, minibus bernomor polisi DC 8066 XX tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Palu menuju Mamuju. Namun di TKP mobil tersebut tiba-tiba oleng dan terjungkal hingga menabrak tiang listrik hingga patah.

Mobil sempat terguling beberapa kali dan berhenti ketika menabrak sebuah rumah warga hingga rubuh.

Baca juga: Mobil Bak Terbuka Tabrak Tebing, Seorang Penumpang Tewas

 

Pemilik rumah yang sedang berteduh di dalam rumahnya karena hujan kaget rumah mereka diseruduk mobil hingga ambruk beberapa bagian.

Minibus tersebut rusak parah di bagian depan. 

Menurut Ruslan, sang pemilik rumah yang rubuh, saat kecelakaan terjadi kondisi saat itu tengah hujan deras. Diduga karena mengantuk dan jalan licin akibat hujan, mobil tersebut oleng dan terjungkal hingga menabrak tiang listrik dan rumah warga. 

“Mungkin sopirnya tidur, sehingga mobilnya oleng dan menabrak tiang listrik,” kata Ruslan. 

Dari pantauan Kompas.com, peristiwa tersebut juga membuat jalur trans-Sulawesi macet beberapa kilometer.  Sementara belum ada keterangan terkait peristiwa ini dari pihak kepolisian yang berwenang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com