Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Tahan Sakit Kanker Payudara, Sadiyem Gantung Diri di Kandang Ayam

Kompas.com - 21/11/2018, 11:06 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Khairina

Tim Redaksi


GROBOGAN, KOMPAS.com - Warga dikejutkan dengan tewasnya Sadiyem (80) di kandang ayam belakang rumahnya di Dusun Kenteng, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah Pada Selasa (20/11/2018) siang.

Nenek renta itu ditemukan sudah tak bernyawa dengan posisi gantung diri. Lehernya terikat tali tambang plastik yang dikaitkan ke balok kayu pada konstruksi atap kandang ayam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, semula sekitar pukul 12.30 WIB, warga setempat yakni Suwati (21) hendak ke sawah dengan melintasi belakang rumah Sadiyem.

Seketika itu juga, Suwati kaget bukan kepalang lantaran melihat Sadiyem dalam posisi tergantung di kandang ayam.

"Saya langsung berteriak hingga warga pun berdatangan. Mbah Sadiyem posisinya tergantung dan sudah meninggal dunia," kata Suwati.

Mengetahui kejadian naas itu, pihak desa selanjutnya berupaya menghubungi pihak Kepolisian Sektor Wirosari.

Beberapa saat kemudian, polisi yang menggandeng tim medis Puskesmas Wirosari langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan. Korban murni bunuh diri dengan cara gantung diri," terang Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto.

Baca juga: Tukang Ojek Ditemukan Tewas Gantung Diri Menggunakan Rantai Motor

Dijelaskan Maryoto, dari hasil pemeriksaan kepolisian melalui keterangan sejumlah saksi menyebutkan, korban nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri lantaran tak tahan dengan penyakitnya. Selama ini, Sadiyem yang hidup sebatang kara menderita kanker payudara. Berkali-kali berobat namun penyakitnya itu tak kunjung sembuh.

"Korban sering mengeluh kepada kerabat dan tetangganya karena tak tahan dengan penyakitnya yang tak kunjung sembuh. Ditemukan juga ada bekas operasi di dada korban," kata Maryoto.


Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:


Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com