Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

60 Unit Rumah di Manggarai Barat Rusak Diterjang Puting Beliung

Kompas.com - 19/11/2018, 07:49 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Sebanyak 60 unit rumah warga di Kampung Terang, Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), rusak akibat diterjang puting beliung.

Kepala BPBD NTT Tini Thadeus mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Minggu (18/11/2018) kemarin.

"Rumah yang terdampak puting beliung ada 60 rumah. 24 unit rumah di antaranya rusak berat," ungkap Tini, kepada Kompas.com, Senin (19/11/2018) pagi.

Tini mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dan sejumlah instansi terkait lainnya, untuk dilakukan penanganan.

Baca juga: Puting Beliung Terjang Madiun, Empat Rumah Rata dengan Tanah

"Seharusnya saya sudah di lokasi, tetapi Kepala Desa Golo Sepang minta biar besok pagi untuk bawa bantuan darurat dan logistik," imbuh dia.

Untuk bantuan dari BPBD Provinsi NTT, lanjut Tini, pihaknya telah menyiapkan makan siap saji, beras, mi instans, air mineral, terpal, kompor dan sebagainya.

Saat ini, sekitar 254 orang yang terkena dampak puting beliung, diinapkan sementara di rumah warga yang tidak mengalami dampak puting beliung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com