Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER NUSANTARA: Berlari Saat Hamil 8 Bulan hingga "Baju Kerja" Kang Emil Laris Manis

Kompas.com - 19/11/2018, 05:33 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua berita tentang Borobudur Marathon 2018, yaitu kisah Kristine Sitohang dan pelari asal Kenya, Geoffrey Birgen, menjadi berita paling banyak diikuti di Kompas.com pada Minggu (18/11/2018).

Selain itu, kasus Baiq Nuril terus berlanjut dan mengungkap sejumlah fakta baru. Kompas.com merangkumnya agar menjelaskan duduk perkara secara mendalam dan utuh.

Lalu berita tentang baju "kerja" Ridwan Kamil juga menjadi sorotan para pembaca. Sosok Gubernur Jawa Barat itu ternyata memiliki daya tarik di dunia media sosial.

Baca juga: Gara-gara Ridwan Kamil, Kaus Baju Kerja asal Bandung Laris Manis

Berikut ini secara lengkap berita populer Nusantara.

1. Hamil 8 bulan, Kristine tetap ikut Borobudur Marathon

Pelari Kristine Sitohang (36) sedang hamil 8 bulan mampu mencapai finish kategori 10K di Bank Jateng Borobudur Marathon 2018 di Candi Borobudur Magelang, Minggu (18/11/2018).KOMPAS.com/IKA FITRIANA Pelari Kristine Sitohang (36) sedang hamil 8 bulan mampu mencapai finish kategori 10K di Bank Jateng Borobudur Marathon 2018 di Candi Borobudur Magelang, Minggu (18/11/2018).

Meski dalam kondisi hamil, Kristine Sitohang (36) tak khawatir mengikuti lomba lari Borobudur Marathon 2018 di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018).

"Saya bukan atlet, tapi pecinta lari, saya sudah terbiasa lari, bahkan ultra marathon," kata Kristine, sembari memperlihatkan medali Bank Jateng Borobudur Marathon 2018 dengan bangga.

Kecintaannya pada olahraga lari seolah sudah mendarah daging. Saat mengikuti perlombaan lari ini, usia kandungannya sudah memasuki bulan ke-8.

Perutnya sudah tampak membuncit, namun Kristine berhasil menyelesaikan lari kategori 10K.

Bagi Kristine, tidak ada persiapan khusus mmengikuti ajang yang diselenggarakan Pemprov Jateng, didukung Bank Jateng dan Harian Kompas ini. Ia memang sudah rutin olahraga lari minimal 3 kilometer setiap hari.

Baca berita selengkapnya: Kisah Kristine, Hamil 8 Bulan Menaklukkan 10K Borobudur Marathon 2018

2. Pelari asal Kenya masih tak tertandingi

Para pemenang Borobudur Marathon 2018 kategori half marathon putra, Joshua Nakeri (1), Charles Munyua Njoki (2), Kennedy Lilan (3), ketiganya asal Kenya. Trofi diserahkan oleh CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama.(KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA)KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA Para pemenang Borobudur Marathon 2018 kategori half marathon putra, Joshua Nakeri (1), Charles Munyua Njoki (2), Kennedy Lilan (3), ketiganya asal Kenya. Trofi diserahkan oleh CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama.(KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA)

Pelari asal Kenya Geoffrey Birgen, menjadi pelari pertama yang memasuki finis di kategori marathon dalam ajang Borobudur Marathon 2018 ini.

Dikutip dari live report Kompas.id, di kategori lari dengan jarak 42,195 km ini, saat hampir memasuki Km 23, Birgen sudah berada di posisi pertama.

Dia berlari sendirian, meninggalkan jauh pesaing-pesaingnya. Dua pelari Kenya lain, David Kipruto Ngetich dan Biaz Kipkorir Kipyego, berlari bersamaan di belakang Geoffrey Birgen.

Pelari Biaz Kipkorir Kipyego saat melewati Km 37, berada di posisi kedua tercepat di belakang Birgen. Namun, Birgen akhirnya memenangi kategori itu. Pukul 07.31 WIB, Birgen memasuki garis finis.

Baca berita selengkapnya: Pelari Kenya Ini Finis Pertama di Kategori Marathon Borobudur Marathon 2018

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com