Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Milenial Jabar Harus Punya Iman, Ilmu, dan Akhlak

Kompas.com - 18/11/2018, 14:17 WIB
Dendi Ramdhani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka kegiatan 'Milenials Day Ngopi Bareng Gubernur Jabar' dengan tajuk "Energi Milenial Untuk Jabar Juara" di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Minggu (18/11/2018) siang.

Emil, sapaan akrabnya, mengatakan, kegiatan itu merupakan komitmennya untuk merangkul seluruh elemen masyarakat khususnya generasi milenial.

Baca juga: Ridwan Kamil Janji Segera Cairkan Anggaran Perbaikan Infrastruktur akibat Bencana

"Saya kan sudah berjanji pada saat dilantik bahwa saya ingin menjaga provinsi ini juara lahir batin, seimbang dunia akhirat, menjaga Pancasila dan optimisme anak mudanya. Saya ingin jadi pemimpin yang merangkul, maka saya banyak turun ke anak muda," ucap Emil.

Ia menekankan tiga poin penting yang harus dimiliki generasi muda di Jabar.

"Saya meyakini kalau ini dilakukan terus kita akan melahirkan milenilal yang tangguh dengan tiga hal, punya iman, ilmu, dan akhlak. Tiga hal ini sering tak dimiliki sempurna oleh anak milenial tertentu. Nah, warga Jabar saya giring supaya beriman, berilmu dan berakhlak," tutur dia.

Baca juga: Ridwan Kamil Akan Kirim 50 PNS Jabar Terbaik ke Singapura, Korea, dan Amerika

Tahun depan, Emil tengah mempersiapkan sejumlah program kepemudaan agar generasi milenial di Jabar lebih produktif.

"Program ada creative center kita mulai secara infrastruktur, ada program satu desa satu perusahaan di mana CEO-nya adalah anak muda. Dan lain-lain yang dititipkan ke dinas-dinas. Saya kira itu yang akan jadi perbedaan antara kepemudaan di Jabar dan daerah lain," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com