Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Cucunya Meninggal, Wiranto Sedang Dampingi Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN

Kompas.com - 16/11/2018, 19:04 WIB
Labib Zamani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


KARANGANYAR, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan, cucunya Achmad Daniyal Alfatih meninggal dunia saat dirinya sedang mendampingi Presiden Jokowi untuk menghadiri KTT ASEAN.

Kabar duka itu membuat dirinya terpukul. Wiranto pun meminta izin kepada Jokowi untuk kembali ke Indonesia.

"Saya dapat kabar duka pada saat menghadiri sidang terakhir KTT ASEAN. Presiden mengizinkan saya untuk memakamkan cucu saya," kata Wiranto, di pemakaman keluarga Delingan, Kecamatan Karanganyar, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018).

Baca juga: Cucu Wiranto Dimakamkan di Karanganyar, Isak Tangis Mengiringi

Wiranto menceritakan, semasa hidup, cucunya yang masih berusia 1 tahun 4 bulan tersebut sudah bisa berjalan dengan baik. Daniyal juga suka bermain bola bersama kakak-kakanya di rumah.

Wiranto mengaku sangat dekat dengan cucunya itu. "Saya kalau panggil dia (almarhum Daniyal) Si Belok. Karena matanya besar dan bulat," kenang Wiranto sambil menunjukkan foto cucunya.

Kini, cucunya tersebut pergi untuk selamanya setelah terpeleset di kolam rumahnya, Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 12.51 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com