Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Jatuh dari Lantai Tiga, SD Kanisius Demangan Baru Disarankan Pasang Pengaman

Kompas.com - 15/11/2018, 18:57 WIB
Wijaya Kusuma,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman menindaklanjuti peristiwa jatuhnya siswa dari lantai tiga dengan mendatangi SD Kanisius Demangan Baru.

Disdik Kabupaten Sleman menyarankan agar pihak sekolah menyempurnakan bangunan lantai tiga dan memasang pengaman.

"Penjelasan dari sekolah sebenarnya lantai tiga itu belum difungsikan, tetapi memang sudah digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler," ujar Kabid SD Disdik Kabupaten Sleman, Dwi Warni Yuliastuti, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Siswa SD Terjatuh dari Lantai 3 Gedung Sekolah, Videonya Viral

Dwi Wani menuturkan, terkait kronologis kejadian hingga siswa bisa berada di luar gedung, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan keterangan dari pihak sekolah.

Sebab, pihak sekolah menyampaikan untuk sementara ini belum meminta keterangan demi menjaga kondisi psikologis penyintas.

"Pada saat kejadian, memang bapak ibu gurunya tidak ada di lokasi (lantai tiga), informasi yang kita dapatkan kondisinya bukan saat kegiatan belajar mengajar," ungkap dia.

"Iya, ada teman-temanya (dilantai tiga), tetapi memang teman-temanya juga belum diminta informasi oleh pihak sekolah untuk menjaga psikologi mereka," tambah dia.

Pihaknya juga telah menyarankan kepada pihak sekolah supaya segera menyempurnakan lantai tiga. Selain itu, juga mendorong supaya diberi pengaman.

"Kami menyarankan untuk disempurnakan dulu, harus ada pengaman dan sebagainya, seperti memasang terali (di cendela). Kami sudah sampaikan ke pihak sekolah supaya segera ditindaklanjuti agar bangunan aman untuk anak-anak," ujar dia.

Baca juga: Kisah Melisa, Siswa SD Berprestasi Meski Menulis Hanya dengan Kaki

Menurut dia, Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman, Kamis ini juga kembali meninjau bangunan SD Kanisius Demangan Baru.

"Besok kami juga akan bertemu kembali dengan pihak sekolah, karena kemarin kan baru awal," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang siswa SD Kanisius Demangan Baru, Jalan Demangan Baru, Caturtunggal, Depok, Sleman, terjatuh dari lantai Tiga. Video peristiwa tersebut beredar dimasyarakat.

Di video yang beredar terlihat, seorang siswa mengenakan baju seragam SD berwarna putih merah berdiri di luar gedung.

Setelah bebrapa detik berdiri, secara tiba-tiba siswa terjatuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com