Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Pengelola Tol Sragen-Ngawi soal Tarif Gratis Hari Ini hingga Diresmikan

Kompas.com - 15/11/2018, 12:53 WIB
Mela Arnani,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Informasi mengenai tarif Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi gratis untuk umum mulai hari ini, Kamis (15/11/2018) beredar luas di media sosial Facebook dan Twitter.

Dalam sejumlah post yang tersebar luas, disebutkan bahwa tarif tol Sragen-Ngawi dibuka pada 15 November 2018 pukul 06.00 WIB hingga ruas tersebut diresmikan. 

Berikut tangkapan layar informasi yang beredar:

Pesan yang beredar mengenai pembukaan tol Solo-Ngawi segmen Sragen-NgawiFacebook dan Twitter Pesan yang beredar mengenai pembukaan tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi

 

"Mulai besok pagi Kamis 15 November 2018 pukul 06.00 wib Jalur Tol Ngawi-Sragen dibuka untuk umum GRATIS sampai Jalur Tol ruas tersebut diresmikan. Berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih"

Namun, Manajer Bidang Umum PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) Yusuf Setya menegaskan, informasi yang beredar tersebut tidak tepat.

"Hingga saat ini manajemen JSN masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk dapat mengoperasikan segmen Sragen-Ngawi baik secara gratis maupun sudah dipungut tarif tol," kata Yusuf kepada Kompas.com, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Pulang dari Singapura, Jokowi Akan Resmikan Tol Sragen-Ngawi

Adapun, menurut Yusuf, pengoperasian secara gratis tersebut merupakan tahapan sosialisasi kepada masyarakat.

Yusuf meminta masyarakat untuk bersabar hingga pihaknya mendapat persetujuan dari Kementerian PUPR.

Klarifikasi ini juga disampaikan PT JSN melalui akun Instagram-nya, @pt_jsn.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

*Klarifikasi Jasamarga Solo Ngawi Terkait Infografik* "Jalan Tol Solo Ngawi Segmen Sragen-Ngawi di buka untuk Umum Pada Hari Kamis, 16 November 2018." Boyolali, 14 November 2018. Sehubungan dengan pemberitaan di berbagai media yang menyatakan bahwa “Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi akan dibuka untuk umum pada hari Kamis, 15 November 2018 pukul 06.00 WIB secara Gratis (Rp 0) sampai Jalur Tol ini diresmikan”, bersama ini kami selaku Manajemen dari PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) menyatakan bahwa hal tersebut Tidak Benar. Hingga saat ini manajemen JSN masih menunggu persetujuan dari Kementerian PUPR untuk dapat mengoperasikan Segmen Sragen-Ngawi baik secara Gratis (sebagai tahapan sosialisasi kepada masyarakat) maupun sudah dipunggut tarif tol (berbayar). Kami memahami antusias masyarakat yang telah menunggu untuk dapat menikmati fasilitas Jalan Tol yang kami sediakan, namun kami mohon agar masyarakat dapat bersabar hingga kami mendapat persetujuan dari Kementerian PUPR.

A post shared by PT Jasamarga Solo Ngawi (@pt_jsn) on Nov 14, 2018 at 1:57pm PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com