Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Pidie Diserang Anak Gajah hingga Terluka

Kompas.com - 14/11/2018, 22:26 WIB
Raja Umar,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Seorang warga Desa Pulo Ie, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Kamaruddin (40), diserang gajah liar saat pulang dari kebunnya, Rabu (14/11/2018) petang.

Akibatnya, korban mengalami luka dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.

"Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB, korban tiba-tiba diserang gajah liar saat pulang dari kebun," kata Kepala Desa Pulo Ie, Marhaban, saat dihubungi wartawan, Rabu malam.

Baca juga: Petugas BKSDA Aceh Giring Gajah yang Masuk ke Permukiman Warga Kembali ke Hutan

Marhaban mengatakan, korban diinjak oleh anak gajah yang sedang bersama induknya di jalan yang di lalui korban saat pulang dari kebun.

"Menurut korban ada sekitar 40 ekor gajah liar, namun dia diserang oleh anak gajah yang bersama induknya," ujar Marhaban.

Pasca-kejadian, korban langsung dievakuasi oleh rekannya Ismail yang sama-sama pulang dari kebun, hingga sampai ke kampung untuk mendapatkan pertolongan.

"Korban dibawa pulang oleh rekannya Ismail, karena rekannya berjalan di belakang korban dan saat korban diserang gajah, Ismail sempat bersembunyi," ujar dia.

Kompas TV Kawanan gajah liar di Aceh turun ke 5 titik permukiman warga di 4 kabupaten di Aceh. Akibatnya lahan pertanian warga dirusak gajah liar dan mengancam keselamatan warga setempat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com