Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 7 Tahun Korban Longsor Nias Selatan Ditemukan Tewas

Kompas.com - 13/11/2018, 21:45 WIB
Hendrik Yanto Halawa,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

NIAS SELATAN, KOMPAS.com – Hari ke-4 pencarian korban longsor di Dusun Dua, Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, kembali menemukan dan mengevakuasi satu korban berjenis kelamin laki-laki.

Komandan Regu Pencari dari SAR Nias Nirwan Ndraha mengatakan, Selasa (13/11/2018) ini warga bersama Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi satu orang korban dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga: Basarnas Temukan Korban Longsor Nias Selatan di Sungai Faye

 

"Yang menemukan korban warga dan langsung menginformasikan ke pos SAR. Tim langsung diterjunkan untuk mengevakuasi korban dari lokasi ditemukannya korban," kata Nirwan, Selasa.

Saat ditemukan, korban tertimbun longsor sedalam dua meter dari permukaan. Lokasi korban ditemukan berjarak 2 kilometer dari rumah korban. 

Korban yang diketahui bernama Dalman Hulu (7) ini, adalah korban ke-3 yang ditemukan dan telah diserahterimakan kepada keluarga.

Baca juga: 3 Warga NTT yang Tertimbun Longsor Ditemukan Tewas

 

Kini, tersisa 4 orang lagi yang belum ditemukan pasca-bencana longsor di Dusun Dua, Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (10/11/2018) lalu.

"Masih ada 4 lagi korban yang belum ditemukan, dan Tim SAR gabungan masih terus bekerja melakukan pencarian korban lainnya, yakni Aristina Laia alias Ina Elsa (33), Setiamas Hulu (33), Rei Jaya Hulu (3) dan Noverman Hulu (2)," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com