Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Sasana Krida di Kantor Gubernur Papua Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Kompas.com - 11/11/2018, 16:02 WIB
Inggried Dwi Wedhaswary

Editor

Sumber Antara

PAPUA, KOMPAS.com - Gedung Sasana Krida yang berada di Kompleks Kantor Gubernur Papua yang terletak di Dok II, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, terbakar, Minggu (11/11), sekitar pukul 12.00 WIT.

Dikutip dari Antara, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Papua Israil Ilolu, mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIT oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Selain itu, dikerahkan pula water canon milik Polda Papua dan sekitar 10 mobil tandon air.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, dan api hanya menjalar di sekitar area Gedung Sasana Krida," kata Israil, Minggu.

Israil mengatakan, pihaknya belum dapat menginventarisasi secara detail apa saja yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Yang jelas kursi, meja, AC, sound system, ruangan transit pejabat hingga lantai dua Sasana Krida ikut terbakar," ujar dia.

Akibat peristiwa ini, plafon dan atap Gedung Sasana Krida turut ambruk.

Proses pemadaman berlangsung kondusif karena kontribusi berbagai pihak, di antaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang melakukan penjagaan, pegawai, dan masyarakat sehingga api tak meluas.

Sementara itu, Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri mengatakan, Gedung Sasana Krida merupakan bangunan lama yang harus diperbaiki kembali, termasuk instalasi listriknya.

"Gedung Sasana Krida itu memiliki alat-alat pencegah kebakaran, hanya saja karena dibangun sejak 1974 sehingga belum dicek kembali," kata Elysa.

Menurut Elysa, karena Gedung Sasana Krida ini bangunan lama, maka perlu dibangun kembali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com