Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Korban Kecelakaan "Surabaya Membara" Akan Dirawat sampai Tuntas

Kompas.com - 10/11/2018, 12:33 WIB
Ghinan Salman,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma mengatakan, Pemkot Surabaya tetap akan membantu menangani jatuhnya korban pada acara Drama Kolosal Surabaya Membara, Jumat (9/11/2018).

Menurut Risma, Pemkot Surabaya sudah menerjunkan sejumlah personel BPB Linmas dan menerjunkan 10 unit ambulans untuk memberi pertolongan kepada korban.

"Kemarin langsung kita bawa 10 ambulans untuk kita sebar ke beberapa rumah sakit agar mempercepat penanganannya," tutur Risma, Sabtu (10/11/2018).

Risma menambahkan, saat ini yang paling penting korban mendapatkan penanganan sebaik mungkin agar kondisi yang masih selamat bisa segera membaik.

Baca juga: Risma: Pemkot Tak Dapat Pemberitahuan Kegiatan Surabaya Membara

"Karena ada yang lukanya parah, ada yang kondisinya kritis, sekali lagi ini semampu kami dan akan kita rawat sampai tuntas," tambah Risma.

Seperti diketahui, Drama Kolosal Surabaya Membara menyambut Hari Pahlawan menjadi kegiatan yang dinantikan warga Surabaya.

Saking antusiasnya, beberapa orang nekat menyaksikan drama kolosal tersebut dari atas viaduk, tempat kereta api melintas.

Kepanikan pun muncul saat kereta api melintas di viaduk tersebut. Sedikitnya ada tiga korban tewas dan 20 orang mengalami luka-luka karena tak bisa menghindar dari kereta api yang sedang melintas.

Baca juga: Pemprov Jatim Santuni Ahli Waris Korban Meninggal Tertabrak Kereta saat Surabaya Membara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com