Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Indragiri Hulu Riau Meluas, Sekolah Terpaksa Diliburkan

Kompas.com - 10/11/2018, 09:02 WIB
Citra Indriani,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Banjir di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, terus meluas, banjir disebabkan meluapnya Sungai Indragiri pada musim hujan. Akibatnya sejumlah sekolah di wilayah tersebut terpaksa diliburkan.

"Sudah ada sekolah yang diliburkan. Sebab air sudah memasuki ruang kelas belajar mengajar," ungkap Putra Indra selaku Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Inhu saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (10/11/2018).

Menurutnya, sekolah yang diliburkan, yakni SDN 012 Desa Tanjung Baru. Sebab ketinggian air di sekolah tersebut mencapai 150 sentimeter. 

Kemudian sejumlah TK dan Paud juga tergenang banjir dengan ketinggian air bervariasi.

"Genangan air disebagian ruang kelas sampai satu meter. Apalagi, sekolah berada di dataran rendah. Sehingga, anak-anak terpaksa diliburkan sementara," jelas Putra.

Banjir yang melanda 10 kecamatan di Kabupaten Inhu, Riau, sejak beberapa hari terakhir. Banjir ini akibat luapan air Sungai Indragiri, yang merendam sekitar 4.000 lebih rumah warga, sekolah, rumah ibadah dan fasilitas lainnya.

Selain merendam sejumlah fasilitas sekolah banjir yang terjadi juga mengganggu aktivitas masyarakat. Untuk itu masyarakat saat ini sangat membutuhkan bantuan seperti makanan, pakaian, air bersih dan juga alat transportasi seperti perahu karet di lokasi genangan banjir yang cukup dalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com