Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengalami Kecelakaan, Seorang ABK Kapal Asing Dievakuasi Tim Basarnas Aceh

Kompas.com - 10/11/2018, 06:52 WIB
Raja Umar,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Tim Basarnas Aceh melakukan evakuasi terhadap seorang anak buah kapal kargo MV Huahailong asal China, yang mengalami kecelakaan kerja saat berlabuh dari Singapura.

“Tadi siang kami menerima informasi dari agen Pelayaran PT Pelni bahwa ada ABK yang mengalami kecelakaan kerja dan harus segera mendapat evakuasi,” kata Hari Adi, Kepala Kantor SAR Banda Aceh kepada wartawan, Jum’at (09/11/2018) malam.

Hari Adi mengatakan, proses evakuasi ABK itu dilakukan tim Basarnas Aceh bersama pihak-pihak terkait dengan menggukan kapal KN SAR Kresna (232) yang bergerak dari pelabuhan Ule Lheu sekitar Pukul 22.30 WIB.

“Posisi kapal di selat Banggala, sekitar 6 mil dari pelabuhan Ule Lheu. Walaupun hujan dan gelap, proses evakuasi berjalan lancar,” katanya.

Seorang ABK berkewarganegaraan China yang mengalami kecelakaan kerja bernama Liu Ming Tao.

Setelah tiba di Pelabuhan Ule Lhue, korban kecelakaan kerja itu didampingi satu orang ABK rekan kerjanya lzhoa Meng langsung dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh dengan menggunakan ambulan untuk mendapatkan penangan lebih lanjut.

“Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda untuk mendapatkan penangan medis,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com