Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Tilang Operasi Zebra, Pelanggar Malah Senang

Kompas.com - 08/11/2018, 11:32 WIB
Suddin Syamsuddin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PAREPARE, KOMPAS. com – Hari ke-10 Operasi Zebra di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menindak sejumlah pelanggar lalu lintas. Pelanggar lalu lintas terbanyak adalah pengendara sepeda motor dan mobil yang belum bayar pajak.

Rata rata dari mereka langsung dikenakan tilang di tempat. Namun bukannya panik atau takut, para pengendara yang terjaring Operasi Zebra karena belum membayar pajak kendaraan malah gembira dan berterima kasih kepada petugas.

Pada Operasi Zebra kali ini petugas bekerja sama dengan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, memberikan pelayanan bayar pajak di tempat Operasi Zebra.

"Alhamdulillah kena tilang, dan harus bayar pajak di tempat. Memang saya belum bayar pajak karena kesibukan di kantor. Selain sibuk untuk membayar pajak di Kantor Samsat kita harus antri dan biasanya kita menunggu lama. “ Kata Daniel, warga Parepare, Kamis (08/11/2018).

Baca juga: 5 BERITA POPULER NUSANTARA: Kisah Haru Keluarga Korban hingga Polisi Terjaring Operasi Zebra

Menurut Daniel, dengan adanya Operasi Zebra yang melibatkan Samsat Parepare, sejumlah pengendara yang terjaring terjaring malah senang. Tilang di tempat dengan membayar pajak, justru membuat mereka lebih mudah dan cepat membayar pajak. 

“Kita bekerja sama dengan Samsat Parepare, untuk memberikan pelayanan pajak kendaraan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat dengan menyiapkan mobil Samsat keliling," kata Kanit Patroli Polres Parepare, Aipda Sujarwo.

Kemudahan membayar pajak di lokasi Operasi Zebra, diberikan kepada mereka yang belum sempat membayar pajak kendaraan bermotor mereka. Kantor Samsat Parepare juga menyiapkan pencetakan STNK pada mobil Samsat Keliling.

“Yang mau membayar pajak kendaraan mereka saat terjaring Operasi, kita beri kemudahan untuk mencetak STNK kendaraan mereka di tempat di mana Operasi Zebra berlangsung," jelas Kasi Pendataan dan Penagihan Kantor Samsat Kota parepare, Ahmuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com