Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teridentifikasi, Korban Lion Air JT 610 AKBP Mito Dimakamkan di Kendal

Kompas.com - 05/11/2018, 23:51 WIB
Kontributor Kompas TV Babel, Rahmatul Fauza,
Khairina

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG,KOMPAS.com — Tim DVI Mabes Polri kembali berhasil mengidentifikasi jenazah korban jatuhnya Lion Air JT 610 pada Senin (6/11/2018). Dari 13 jenazah yang berhasil diidentifikasi, salah satunya adalah AKBP Mito, warga Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut istri korban, Dian Anindita, saat ditemui di rumahnya di kawasan Selindung Pangkal Pinang, jenazah suaminya akan dimakamkan di Kendal.

"Bapak akan dimakamkan di Kendal. Saya akan menyusul besok pagi," ujar Dian.

Baca juga: AKBP Mito, Korban Tragedi Lion Air Sempat Tinggalkan Seragam Polri di Rumah Orangtua

AKBP Mito yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Perlengkapan Biro Sarana Prasarana Polda Babel merupakan salah satu dari 13 korban yang berhasil diidentifikasi Tim Antemortem Mabes Polri. AKBP Mito berhasil diidentifikasi melalui tes DNA.

Hingga saat ini, total 164 kantong jenazah telah diserahkan ke Tim DVI RS Bhayangkara Mabes Polri. Sebanyak 27 jenazah berhasil diidentifikasi.

Kompas TV Seorang nelayan di Karawang, Jawa Barat, Sabudi, mengaku melihat pesawat Lion Air PK-LQP oleng saat mencari ikan di tengah laut pada Senin, 29 Oktober lalu. Sekitar 15 menit melaut, Sabudi melihat pesawat terbang oleng dari jarak kurang lebih 300 meter dari lokasinya mencari ikan.<br /> <br /> Awalnya ia tidak mempedulikan pesawat itu hingga akhirnya mendengar suara ledakan yang diiringi asap tebal.<br /> <br /> Sabudi pun meninggalkan lokasi dan melapor pada pihak berwenang yang beberapa jam kemudian kembali ke lokasi bersama polisi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com