Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Akibat Lilin, Puluhan Kios di Pasar Dolog Asmat Papua Terbakar

Kompas.com - 04/11/2018, 07:04 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi


TIMIKA, KOMPAS.com - Kebakaran melanda Pasar Dolog di Kota Agats, Kabupaten Asmat Papua. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 20 kios habis dilahap si jago merah, Sabtu (3/11/2018).

Kebakaran ini berawal dari kios milik Rani. Dari penjelasannya, awalnya sejak pukul 08.00 hingga 12.00 dia sedang menggoreng pisang di dapur. Namun karena listrik padam dia pun menyalakan lilin.

Usai menggoreng pisang, Rani kemudian keluar untuk melihat anaknya yang sedang bermain di rumah tetangga. Akan tetapi, ia lupa mematikan lilin yang masih menyala.

Tak lama kemudian, tetangga Rani melihat kobaran api dari dalam dapur.

"Tetangga Ibu Rani, yaitu Bapak Felma yang melihat api sudah menyala di dapur," kata Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, Sabtu malam.

Warga sekitar dibantu personel Polres Asmat dan TNI kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena seluruh bangunan kios pasar terbuat dari papan, api dengan mudah merembet hingga membakar kios lainnya.

"Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian," ujar Enoch.

Pasca-kebakaran, personel Polsek Agats dan Polres Asmat mengamankan barang-barang warga yang sempat diselamatkan. Selanjutnya, Unit Identifikasi Satuan Reskrim melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan saat ini kasus ini telah di tangani Satuan Reskrim," pungkas Enoch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com