Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Banyuwangi, Ma'ruf Amin Janjikan Petani Bisa Garap Tanah Negara

Kompas.com - 31/10/2018, 21:51 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati,
Khairina

Tim Redaksi

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Ma'ruf Amin, calon wakil presiden pasangan Joko Widodo di hadapan ratusan petani di Rogojampi Banyuwangi Rabu (31/10/2018), menjanjikan tanah negara yang belum termanfaatkan akan diberikan ke masyarakat terutama petani, agar mereka punya lahan untuk digarap.

"Jika terpilih, saya akan membantu Bapak Joko Widodo untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Salah satunya adalah para petani bisa menggarap tanah negara yang selama ini tidak dimanfaatkan," kata Ma'ruf saat sambutan.

Selain itu, untuk subsidi pupuk akan terus dilanjutkan, termasuk bantuan benih berkualitas dari pemerintah serta pelatihan penanganan pascapanen.

Baca juga: Luncurkan Go RelaONE, Ini Pesan Moeldoko untuk Relawan Jokowi-Maruf

Menurut Ma'ruf, dengan benih yang berkualitas dan pupuk yang cukup akan menghasilkan hasil pertanian yang maksimal.

"Jika hasil pertanian bagus maka Indonesia bukan lagi negara pengimpor tapi negara pengekspor. Kami punya bibit padi unggul dan rencananya akan diekspor ke Bangladesh," jelasnya.

Selama dua hari, Ma'ruf Amin berkunjung ke Banyuwangi untuk melakukan safari politik. Selain berkunjung di Pondok Pesantren Darussalam, Ma'ruf Amin juga berziarah ke makam salah satu kiai pendiri NU di Banyuwangi. 

Kompas TV Kompas, Kompas.com dan KompasTV bekerja sama dengan Facebook Indonesia untuk memantau seluruh percakapan di Facebook tentang Pemilu dan Pilpres.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com