Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warganya Jadi Korban Lion Air, Plt Gubernur Bengkulu Sampaikan Bela Sungkawa

Kompas.com - 29/10/2018, 19:48 WIB
Firmansyah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut mengucapkan bela sungkawa atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, di perbatasan perairan Karawang dan Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/10/18).

"Saya atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu, mengucapkan bela sungkawa, serta ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya," ucap Rohidin, saat menyambangi rumah duka salah satu korban jatuhnya Lion Air, di Kelurahan Timur Indah, Kota Bengkulu.

Diketahui, salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air atas nama Tami Julian bersal dari Kota Bengkulu, tepatnya di jalan Timur Indah 3 Kelurahan Timur Indah.

Baca juga: Doa Keluarga Rabagus Nurwito, Teknisi Asal Bangkalan yang Jadi Korban Lion Air JT 610

"Kejadian seperti ini sangat tidak kita kehendaki, namun sebagai orang yang beriman, tentu kita kita terus berserah diri pada Allah, karena kita tidak pernah tahu kejadian apa yang akan menimpa salah seorang keluarga yang sangat kita sayangi," tambah Rohidin. 

Rohidin berharap, almarhum dan semua korban penumpang Loin Air, mendapat tempat yang layak disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Ini menjadi peringatan bagi kita semua, mudah-mudahan ke depan musibah serupa dijauhkan, baik dari Provinsi Bengkulu maupun dari daerah lain di Republik Indonesia yang kita cintai," pungkas Rohidin.

Baca juga: Musibah Lion Air JT 610: Pesan Doa dari Sang Ayah Belum Juga Terkirim ke Ponsel Deryl...

Seperti diberitakan sebelumnya, Basarnas memastikan pesawat Lion Air JT 610 jatuh pada Senin (29/10/2018). Sebelumnya, pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu sempat hilang kontak.

Pesawat naas itu jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Pesawat Lion Air itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB tujuan Pangkal Pinang. Kemudian mengalami hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Pesawat tersebut membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi.

Baca juga: Namanya Muncul dalam Manifes Lion Air, Ortu Herjuno Harap yang Terbaik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com