Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Rombongan Pelajar Terbalik, Dua Tewas dan Belasan Terluka

Kompas.com - 28/10/2018, 23:59 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Minibus pengangkut rombongan pelajar SMA Negeri 3 Yenggarbun terbalik di Kampung Warbor, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori Papua. Akibatnya, 2 orang tewas dan 18 orang lainnya terluka, Minggu (28/10/2018).

Kecelakaan tunggal ini terjadi pukul 12.25 WIT.  Saat itu, minibus berwarna kuning dengan nomor polisi DS 75087 U yang dikemudikan Theo Hattu (50) mengangkut rombongan pelajar usai mengikuti ibadah di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) di Kampung Wafor.

Rombongan akan kembali ke asmara di Kampung Yenggarbun. Namun, ketika berada di Kampung Warbor dekat lapangan bola, minibus berusaha menghindari lubang dalam kecepatan tinggi. 

Baca juga: Kecelakaan di Persimpangan Sukabumi terjadi, Satu Tewas

Pengemudi pun kehilangan kendali laju kendaraan, sehingga minibus terbalik. Dalam peristiwa ini, dua orang tewas merupakan pelajar. Mereka adalah  Willem Sroyer (15), dan Irene Wabdaron (10).

Sementara 17 pelajar lainnya terluka termasuk Hendra Manurung, seorang guru yang juga kepala Asmara SMA Negeri 3 Yenggarbun. 

Satuan Lalulintas dan piket fungsi Polres Supiori yang tiba di lokasi kejadian kemudian mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM. Kamal mengatakan, pasca kecelakaan pihak kepolisian telah melakukan olah TKP, dan meminta keterangan dari pengemudi serta saksi lainnya. 

"Kasus kecelakaan ini telah ditangani oleh Satuan Lantas Polres Supiori," pungkas Kamal, Minggu (28/18/2018) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com