Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Saya Doakan Nasdem Masuk 3 Besar

Kompas.com - 28/10/2018, 13:41 WIB
Achmad Faizal,
Krisiandi

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mendoakan Partai Nasdem masuk dalam 3 besar partai dengan perolehan suara terbanyak di Pemilu 2019.

Harapan itu disampaikan calon presiden petahana tersebut di hadapan puluhan ribu kader Partai Nasdem saat acara Apel Siaga Pemenangan dan Pengukuhan Komando Strategis Partai Nasdem Jawa Timur di gedung Jatim Expo Surabaya, Minggu (28/10/2018).

"Kita doakan Partai Nasdem masuk 3 besar partai peraih suara terbanyak. Perasaan saya kok mengatakan demikian. Kita tunggu saja realisasinya," kata Jokowi.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Effendi Choiri mengaku yakin dengan harapan Jokowi tersebut.

"Karena infrastruktur Partai Nasdem menghadapi pemilu 2019 ini lebih siap dari pemilu sebelumnya," kata politisi yang akrab dipanggil Gus Choi ini.

Baca juga: Nasdem Optimistis Elektabilitas Jokowi-Maruf Semakin Meningkat

Infrastruktur yang dimaksud adalah dari struktur pengurusan dari pusat hingga tingkat kelurahan dan desa, hingga kelengkapan anggota legislatif di semua tingkatan.

Apalagi di Pemilu 2019, jumlah caleg Partai Nasdem lebih banyak, mencapai 20 ribu lebih dari tingkat DPR RI hingga DPRD kabupaten dan kota. "Pokoknya partai Nasdem lebih siap dan 3 besar sesuai target Partai Nasdem," pungkasnya.

Kompas TV Terkait cuitan Farhat Abbas pilih pasangan Jokowi-Mar'uf Amin supaya masuk surga, Mar'uf Amin menyatakan dalam berpolitik jangan bawa surga dan neraka.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com