Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerangka Manusia Dicor Dalam Tong di Pinggir Bengawan Solo

Kompas.com - 27/10/2018, 12:10 WIB
Muhlis Al Alawi,
Laksono Hari Wiwoho

Tim Redaksi

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Alih-alih mendapatkan barang yang dicari, dua orang pengumpul barang bekas justru menemukan kerangka manusia yang dicor dalam tong bekas di dekat jembatan pondok Sungai Bengawan Solo, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kepala Polsek Grogol AKP Dani Herlambang mengatakan, temuan itu terungkap ketika Muji Agung (35) dan Ariyanto (33) sedang mencari barang bekas di lokasi tersebut.

Saat melihat sebuah drum bekas di pinggir sungai, keduanya berniat mengambil tong besi tersebut. Namun, tong itu terasa sangat berat.

Kedua saksi berusaha membuka drum tersebut dengan betel. Setelah terbuka, mereka kaget karena ada kerangka manusia yang dicor dengan beton di dalam tong.

Saksi kemudian menghubungi Haryono (35), juragannya. Setelah tiba dilokasi, Haryono yakin bahwa kerangka yang dicor dalam tong itu benar-benar kerangka manusia. Haryono melaporkan kejadian itu ke Polsek Grogol.

Mendapatkan laporan itu, polisi berkoordinasi dengan tim SAR Sukoharjo untuk mengeluarkan kerangka dari dalam tong. Kerangka itu dibawa unit Forensik RSUD Kota Solo.

Kini polisi masih menyelidiki identitas kerangka manusia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com