Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Dapil dengan Johan Budi, Ibas Serahkan Suara pada Konstituen

Kompas.com - 27/10/2018, 12:02 WIB
Sukoco,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com – Edhie Bhaskoro Yudhoyono atau Ibas mengaku terbuka dengan competitor manapun dalam pemilu legislatif tahun 2019 mendatang, termasuk Johan Budi yang maju melalui Partai PDI P yang juga akan maju melalui dapil VII Jawa Timur.

Di sela sela kunjungannya ke kabupaten Magetan, putra presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengaku mempersilakan siapa saja mencalonkan diri sengai rivalnya dalam Pilkada 2019 mendatang.

“Saya terbuka kepada kompetitor di tempat kita termasuk di daerah lain,” ujarnya, Jumat (26/10/2018).

Pada Pilkada tahun 2009 Ibas berhasil mengumpulkan suara sebanyak 243.747 suara dari dapil VII Jawa Timur. Untuk bisa kembali ke Senayan ketiga kalinya sebagai wakil rakyat, Ibas mengaku menyerahkan semuanya kepada konstituennya yang berada di Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Trenggalek.

"Saya kembalikan kepada rakyat, biarkan rakyat yang menilai apakah kita bisa meneruskan kembali,” imbuhnya.

Hari Jumat (26/10/2018), Ibas mengunjungi konstituennya yang berada di Desa Kiringan serta sejumlah agenda lainnya di Kabupaten Magetan. Hari ini Ibas masih memiliki rencana agenda kunjungan ke Desa Benda, Kabupaten Magetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com