Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Paduan Suara Katolik, Ridwan Kamil Tuai Pujian Netizen

Kompas.com - 26/10/2018, 10:44 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan dukungan terhadap tim paduan suara Jawa Barat yang akan bertanding dalam Kompetisi Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Indonesia 2018 di Ambon.

Hal itu diketahui dari akun Instagram @ridwankamil yang mengunggah sebuah foto kolase tim paduan suara kontingen Jawa Barat di acara Konser Pra-Kompetisi, di Aula  Yoahnes Paulus II, Kantor Keuskupan Bandung.

Foto lainnya menunjukkan mantan wali kota Bandung ini berpose bersama perwakilan Pesparani Jawa Barat di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on Oct 25, 2018 at 7:36am PDT

Dalam unggahannya, ia menyertakan keterangan foto yang menyatakan bentuk dukungan untuk tim paduan suara asal daerah yang dipimpinnya.

"Mendukung dan memotivasi tim Paduan Suara Katolik Jawa Barat dalam kompetisi Paduan Suara Gerejani Katolik se-Indonesia di Ambon. Semoga tim Jawa Barat menjadi juara Indonesia," tulisnya.

Selain itu, dalam keterangan foto yang ia tulis, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa dia mendukung program-program umat Katolik di Jawa Barat sebagai bentuk adil seorang pemimpin.

"Bersama Keuskupan Katolik Bandung membahas program umat Katolik yang akan didukung penuh oleh Gubernur sebagai pemimpin wilayah yang harus adil untuk semua umat beragama di Jawa Barat," tuturnya.

Foto yang diunggah pada Kamis (25/10/2018) malam itu pun dibanjiri puluhan ribu likes dan lebih dari 1.500 komentar yang sebagian besar bernada positif.

Netizen memuji sikap adil yang ditunjukkan oleh Ridwan Kamil terhadap keharmonisan antarumat beragama. Pujian itu salah satunya disampaikan oleh akun @marconoo.

"Puji Tuhan, Jawa Barat diberkati memiliki pemimpin seperti Pak Ridwan Kamil," komentarnya.

Akun lain, @sowonderfull.syj juga memberikan pujian serupa.

"Terima kasih Bapak atas dukungannya kepada umat kami. Semoga Indonesia semakin banyak pemimpin yang seperti Bapak. Supaya Indonesia semakin indah dan damai," tulisnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com